0


Cara Membuat Border / Bingkai Pada Word Tidak Terpotong Ketika Diprint

Meskipun microsoft word dikatakan sebagai salah satu perangkat lunak yang mudah dipahami, akan tetapi kita juga membutuhkan keahlian dalam mengoperasikannya. 

Terkadang hal yang kita anggap mudah dalam microsoft word ini justru terasa susah saat kita akan mengoperasikannya, atau mungkin juga kita lupa padahal sebelumnya kita udah pernah memperlajarinya. Berbagai variasi penulisan dalam microsoft word ini dapat kita temukan pada mennu-menu yang telah disediakan oleh perangkat, tinggal saja kita untuk memahami fungsi dari setiap menu tersebut.
Demikian halnya jika kita menginginkan sebuah garis tepi atau bahasa microsoft word adalah border dapat kita lakukan dengan menggunakan trik. 

Berikut ini saya ingin membagikan pengetahuan tentang membuat border agar tidak terpotong saat kita print. Saya mengambil gambar-gambar dari microsoft word 2007. Hal yang sama juga dapat dilakukan pada microsoft word 2010 atau 2013. Yuk disimak...

1. Silahkan buka aplikasi microsoft word terlebih dahulu 

2. Pilih menu Page Layout


3. Maka akan muncul kotak dialog seperti di bawah ini. 

Kemudian pilih page border - none (pilih gambar yang kita sukai) - OK


4. Setelah itu maka dilayar monitor kita akan muncul gambar border yang telah kita pilih. 

(jika langsung kita print, maka hasilnya akan seperti di bawah ini 



5. Langkah selanjutnya adalah mengatur kertas agar tidak terpotong ketika kita print nantinya. 

Yaitu klik page setup (masih pada menu Page Layout), lalu paper (pada paper size diganti dengan legal, kemudian width masih tetap dan Height diganti dengan 33 cm. Lalu klik OK.


Insya Allah hasilnya akan seperti yang kita inginkan.

semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan sahabat..

Posting Komentar

 
Top